Mengatasi Ejakulasi Dini

Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan suatu kondisi seorang pria mengeluarkan sperma terlalu cepat saat sedang bercinta. Selain itu juga ejakulasi dini juga dapat terjadi sebelum atau sesudah penetrasi seksual.

Pria tidak perlu khawatir dengan ejakulasi dini jika terjadi hanya sesekali saja. Namun, perlu diwaspadai jika ejakulasi dini terjadi sebanyak 50 % saat setiap melakukan hubungan intim dengan istri. Bila hal ini terjadi, disarankan untuk Anda pergi ke dokter.

Sebagian pria menganggap ejakulasi dini merupakan masalah yang serius, karena dapat menimbulkan masalah dalam hubungan percintaan. Akibatnya muncul ketidak harmonisan dalam hal bercinta, karena sang wanita tidak merasakan kepuasan seksual.

Di dalam melakukan hubungan intim sebenarnya tidak ada batasan khusus harus berapa lama karena hal ini tergantung dari kepuasan masing-masing pasangan. Namun, hasil dari penelitian yang pernah dilakukan didapat durasi rata-rata 5 menit untuk pria sampai ejakulasi dini setelah melakukan penetrasi.

Jenis ejakulasi dini terbagi menjadi dua, yaitu:

Ejakulasi dini primer. Ejakulasi dini ini terjadi jika seorang pria mengalami ejakulasi dini sejak pertama kali atau tiap kali berhubungan seksual.

Ejakulasi dini sekunder. Ejakulasi dini ini terjadi jika seorang pria mengalami ejakulasi yang sebelumnya memiliki riwayat ejakulasi normal atau tanpa masalah ejakulasi.

Penyebab Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti psikologi atau fisik. Ejakulasi dini yang disebabkan oleh faktor psikologi, sperti gangguan kecemasan, stres, dan depresi. Sedangkan yang disebabkan oleh faktor fisik, seperti gangguan prostat dan tiroid. Selain itu, ada faktor lain yang menyebabkan ejakulasi dini, seperti efek samping dari konsumsi obat-obatan terlerang.

Pengobatan Ejakulasi Dini

Pria yang mengalami ejakulasi dini, tidak harus pergi ke dokter. Saat ingin berhubungan seksual, cobalah melakukan hal-hal yang dapat mencegah ejakulasi dini, seperti menggunakan kondom yang tebal untuk mengurangi rasa sensitivitas penis, disarankan untuk masturbasi terlebih dahulu 1 atau 2 jam sebelum akan melakukan hubungan seksual, atau menarik nafas dalam-dalam ketika akan ejakulasi.

Jika cara di atas belum juga mengatasi masalah, disarankan untuk Anda pergi ke dokter. Dalam masalah ini biasanya dokter akan memberikan resep obat, seperti, fluoxetine, sertaline, paroxetine, dan dapoxetine. Seluruh obat-obatan tersebut tergolong ke dalam obat antidpresan. Selain dengan mengkonsumsi obat-obatan, ejakulasi dini juga dapat ditangani dengan terapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.